Photo of author
Author:
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.

8 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Dambaan Kreator

Dapatkan hasil video yang profesional dengan aplikasi edit video tidak ada watermark ini! Edit video dengan mudah dan bebas iklan.

 
9 m, 29 s
 678 Views
Edit video memang menjadi kegiatan yang sangat populer pada saat ini. Hal ini terutama karena kegiatan pembuatan konten digital seperti video untuk YouTube, TikTok, dan platform lainnya.

Namun, mencari aplikasi edit video yang bagus dan tanpa watermark dapat menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi edit video tidak ada watermark yang dapat digunakan di PC, laptop, iPhone, Android, dan Macbook.

Edit Video Bagus Pakai Apa?

Sebelum membahas aplikasi edit video terbaik, mari bahas terlebih dahulu apa yang membuat edit video menjadi bagus. Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan ketika melakukan editing video, yaitu:

  1. Mempercepat atau melambatkan video dengan tepat, agar menghasilkan efek slow motion atau fast motion yang diinginkan.
  2. Menggunakan transisi antar klip yang tepat, sehingga video terlihat mulus.
  3. Menambahkan efek dan filter yang menarik, sehingga video menjadi lebih menarik.
  4. Menambahkan teks, stiker, atau musik yang tepat, agar video lebih informatif dan menarik perhatian pemirsa.
  5. Membuat dubbing suara yang jelas dan bagus, agar pesan dalam video dapat tersampaikan dengan baik.
  6. Menggunakan green screen atau chroma key, sehingga objek dalam video dapat dimasukkan ke dalam latar belakang yang berbeda.
Dalam melakukan editing video, tidak selalu diperlukan semua faktor di atas, tergantung pada jenis video yang akan dibuat. Namun, semakin banyak faktor tersebut digunakan dengan tepat, semakin bagus pula hasil edit video yang dihasilkan.

8 Aplikasi Edit Video Tidak Ada Watermark

Berikut adalah 10 aplikasi edit video tanpa watermark yang dapat digunakan untuk mengedit video di PC, laptop, iPhone, Android, dan Macbook:

a. CapCut

CapCut adalah salah satu aplikasi edit video yang sangat populer di Android dan iPhone.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur editing video yang lengkap, seperti mempercepat atau melambatkan video, menambahkan teks, stiker, musik, dan filter yang menarik, serta penggunaan green screen.

Selain itu, CapCut juga dapat digunakan untuk memotong video, menambahkan transisi antar klip, dan melakukan stabilisasi video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store.

b. Filmora

Filmora adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang dapat digunakan di PC atau laptop.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing video yang lengkap, seperti memotong video, menambahkan teks, stiker, musik, dan filter yang menarik, serta penggunaan green screen.

Selain itu, Filmora juga dapat digunakan untuk mempercepat atau melambatkan video, menambahkan transisi antar klip, dan melakukan stabilisasi video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di situs web Filmora atau membeli lisensinya.

c. InShot

InShot adalah aplikasi edit video gratis yang dapat digunakan di Android dan iPhone. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing video yang lengkap, seperti mempercepat atau melambatkan video, menambahkan teks, stiker, musik, dan filter yang menarik, serta penggunaan green screen.

Baca Juga: 15 Aplikasi Edit Video Musik Gratis (Android, iPhone, Pc)

Selain itu, InShot juga dapat digunakan untuk memotong video, menambahkan transisi antar klip, dan melakukan stabilisasi video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store.

d. VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi edit video gratis yang dapat digunakan di Android dan iPhone. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing video yang lengkap, seperti mempercepat atau melambatkan video, menambahkan teks, stiker, musik, dan filter yang menarik, serta penggunaan green screen.

VivaVideo juga dapat digunakan untuk memotong video, menambahkan transisi antar klip, dan melakukan stabilisasi video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store.

e. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi edit video terbaik yang dapat digunakan di PC, Macbook, atau iPhone. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing video yang lengkap, seperti mempercepat atau melambatkan video, menambahkan teks, stiker, musik, dan filter yang menarik, serta penggunaan green screen.

Adobe Premiere Rush juga dapat digunakan untuk memotong video, menambahkan transisi antar klip, dan melakukan stabilisasi video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Adobe Creative Cloud, namun untuk fitur yang lebih lengkap harus membayar.

Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Video Selain Filmora Gratis

f. Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan di Android dan iPhone. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur editing video yang lengkap, seperti mempercepat atau melambatkan video, menambahkan teks, stiker, musik, dan filter yang menarik, serta penggunaan green screen.

Kinemaster dapat pula digunakan untuk memotong video, menambahkan transisi antar klip, dan melakukan stabilisasi video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store.

g. OpenShot

OpenShot adalah aplikasi edit video gratis yang dapat digunakan di PC atau laptop. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur editing video yang lengkap, seperti memotong video, menambahkan teks, stiker, musik, dan filter yang menarik, serta penggunaan green screen.

OpenShot juga dapat digunakan untuk mempercepat atau melambatkan video, menambahkan transisi antar klip, dan melakukan stabilisasi video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di situs web OpenShot.

h. Quik

Quik adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan di Android dan iPhone. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur editing video yang lengkap, seperti mempercepat atau melambatkan video, menambahkan teks, stiker, musik, dan filter yang menarik, serta penggunaan green screen.

Baca Juga: 10 Website Editor Video Di Laptop, Tanpa Aplikasi

Quik juga dapat digunakan untuk memotong video, menambahkan transisi antar klip, dan melakukan stabilisasi video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Tips Editing Video Yang Menarik

Setelah mengetahui aplikasi edit video yang dapat digunakan tanpa watermark, ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk membuat video yang menarik:

Tentukan konsep video: Sebelum mulai mengedit video, tentukan terlebih dahulu konsep video yang akan dibuat. Hal ini akan membantu dalam menentukan jenis footage yang akan digunakan, musik, dan efek yang sesuai dengan konsep tersebut.

  • Gunakan musik yang tepat: Pilih musik yang sesuai dengan konsep video yang dibuat. Pastikan musik yang dipilih tidak melanggar hak cipta. Beberapa aplikasi edit video yang disebutkan di atas telah menyediakan musik yang dapat digunakan secara gratis.
  • Perhatikan durasi video: Pastikan video yang dibuat tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Sesuaikan durasi video dengan konsep yang dibuat. Sebagai contoh, video promosi umumnya memiliki durasi yang singkat, sedangkan video tutorial bisa lebih panjang.
  • Gunakan transisi yang menarik: Tambahkan transisi yang menarik antara klip video. Pilih transisi yang sesuai dengan konsep video yang dibuat. Beberapa aplikasi edit video telah menyediakan transisi yang dapat digunakan secara gratis.
  • Gunakan efek dan filter yang sesuai: Tambahkan efek dan filter yang sesuai dengan konsep video yang dibuat. Pastikan efek dan filter yang dipilih tidak terlalu banyak sehingga mengganggu tampilan video.
  • Pilih footage yang berkualitas: Pilih footage yang berkualitas baik. Hal ini akan membuat video yang dihasilkan terlihat lebih profesional.
Baca Juga: Apakah Fungsi dari Chroma Key Pada Aplikasi Edit Video?

10 HP Android Yang Bagus Untuk Editing

Selain menggunakan aplikasi edit video yang tepat, perangkat yang digunakan juga mempengaruhi hasil video yang dihasilkan.

Berikut adalah 10 HP Android yang bagus untuk editing:

a. Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci dan resolusi 3200 x 1440 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Exynos 2100 dan RAM 12 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

b. OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 6,7 inci dan resolusi 3216 x 1440 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888 dan RAM 12 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

c. Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,81 inci dan resolusi 3200 x 1440 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888 dan RAM 8 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto Ulang Tahun Aesthetic

d. Realme GT

Realme GT dilengkapi dengan layar AMOLED 6,43 inci dan resolusi 2400 x 1080 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888 dan RAM 8 GB atau 12 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

e. Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 6,7 inci dan resolusi 3216 x 1440 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888 dan RAM 8 GB atau 12 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

f. Asus ROG Phone 5

Asus ROG Phone 5 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci dan resolusi 2448 x 1080 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888 dan RAM 8 GB atau 16 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

Baca Juga: 30 Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark Gratis Ringan

g. Sony Xperia 1 II

Sony Xperia 1 II dilengkapi dengan layar OLED 6,5 inci dan resolusi 3840 x 1644 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 865 dan RAM 8 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

h. Google Pixel 5

Google Pixel 5 dilengkapi dengan layar OLED 6 inci dan resolusi 2340 x 1080 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 765G dan RAM 8 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

i. LG V60 ThinQ 5G

LG V60 ThinQ 5G dilengkapi dengan layar OLED 6,8 inci dan resolusi 2460 x 1080 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 865 dan RAM 8 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

j. Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 6,67 inci dan resolusi 2400 x 1080 piksel. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 732G dan RAM 6 GB atau 8 GB. HP ini dapat digunakan untuk melakukan editing video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Rush, InShot, atau Kinemaster.

Baca Juga: 16 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark

Rangkuman

Dalam melakukan editing video, ada banyak aplikasi edit video yang dapat digunakan tanpa watermark, baik secara gratis maupun berbayar.

Beberapa aplikasi edit video yang dapat digunakan antara lain CapCut, Kinemaster, InShot, Adobe Premiere Rush, FilmoraGo, dan VivaVideo. Selain menggunakan aplikasi edit video yang tepat, perangkat yang digunakan juga mempengaruhi hasil video yang dihasilkan.

Beberapa HP Android yang bagus untuk editing antara lain Samsung Galaxy S21 Ultra, OnePlus 9 Pro, dan Xiaomi Mi 11.

Agar hasil video yang dihasilkan menarik, ada beberapa tips yang dapat dilakukan, antara lain menentukan konsep tema dan pesan yang ingin disampaikan dalam video, menggunakan teknik cutting dan transisi yang tepat, serta menambahkan efek, filter, dan musik yang sesuai dengan tema video.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Youtube Terbaik Di Hp Tanpa Watermark

Selain itu, untuk membuat video yang lebih menarik, dapat juga menambahkan teks dan stiker, serta melakukan dubbing pada video.

Dalam melakukan editing video, perlu juga diperhatikan kualitas audio dari video tersebut. Oleh karena itu, dapat digunakan aplikasi atau fitur stabilizer audio pada aplikasi edit video yang digunakan.

Jika ingin melakukan editing video dengan perangkat PC atau laptop, beberapa aplikasi edit video yang dapat digunakan antara lain Adobe Premiere Pro, Final Cut Pro, DaVinci Resolve, dan Sony Vegas Pro. Namun, aplikasi edit video ini umumnya berbayar.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai 8 aplikasi edit video tidak ada watermark yang dapat digunakan untuk membuat video yang menarik. Dalam melakukan editing video, perangkat yang digunakan juga mempengaruhi hasil video yang dihasilkan. Oleh karena itu, perlu memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan, baik itu HP Android maupun PC atau laptop.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Video Editor

Selain itu, dalam membuat video yang menarik, perlu juga diperhatikan teknik dan tips editing video yang tepat, serta kualitas audio dari video tersebut. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu dalam melakukan editing video dengan hasil yang memuaskan.

Tinggalkan komentar

JagoEdit

Dapatkan panduan lengkap untuk editing foto, video dan musik secara lengkap dan gratis di JagoEdit.com agar selangkah lebih maju menjadi Creator Profesional.

Terhubung